Senin, 26 Oktober 2015

Yuk! Buat Masker Yoghurt Sendiri

Yoghurt minuman yang menyehatkan dan merupakan salah satu produk susu yang terbentuk dari fermentasi bakteri. Minuman ini memiliki dampak baik bagi metabolisme tubuh kita yaitu memperlancar pencernaan karena mengandung bakteri baik yang disebut juga probiotik. Minuman produk susu ini mengandung kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12.

Sama seperti bahan dasarnya, yaitu susu, yoghurt pun mempunyai efek yang bermanfaat bagi kulit wajah kita. Yoghurt berkhasiat untuk mencerahkan wajah, menghaluskan, dan melembabkan kulit.

Yoghurt dapat digunakan sendiri untuk masker wajah tanpa campuran apapun ataupun dapat juga dikombinasikan dengan bahan lain yang memiliki manfaat baik untuk kulit.

Cara membuat masker yoghurt 

Bahan bahan
§  Yoghurt Plain (tanpa rasa)
§  Madu
§  Minyak zaitun

Langkah – langkahnya
Campur setengah gelas yoghurt plain (tanpa rasa) dengan satu sendok teh madu asli dan sedikit minyak zaitun aduk hingga merata. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun atau pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. lalu oleskan masker pada wajah hingga merata. Diamkan selama kira-kira 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.


Selain dapat mencerahkan wajah, campuran madu dalam masker yoghurt ini berguna untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Sedangkan campuran minyak zaitun berguna untuk melembabkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar